May 27, 2015

Jangan Happy dengan Sabu


Sabu adalah methamphetamine yang berbentuk kristal seperti gula, obat psikostimulansia dan simpatomimetik. Sabu disebutkan juga dengan Ice dan bentuknya kristal, jenis obat yang mempunyai pengaruh yang kuat terhadap syaraf. Karena shabu bekerja dengan cara menstimulir susunan syaraf pusat manusia sehingga menimbulkan efek euforia, peningkatan suasana/mood, percaya diri, dan bertambahnya daya konsentrasi. 

Cara orang mengkonsumsi sabu-shabu lazimnya dilakukan dengan cara membakarnya di atas sebuah aluminium foil sehingga mengalir dari ujung yang satu ke ujung yang lain. Kemudian asap yang keluar dari bong dihirup, ada juga dengan cara menghisap, menyuntik bahkan sampai ditelan. Katakan "Say No To Drugs"..!

Ciri orang pakai sabu sangat mudah kenal. Karena orang penghisap atau pecandu sabu-sabu- gampang gelisah dan serba salah melakukan apa saja, jarang mau menatap mata jika diajak bicara, mata sering jelalatan, karakternya dominan curiga, apalagi pada orang yang baru dikenal, badan berkeringat, meski berada didalam ruangan dingin, suka marah dan sensitive.

Seseorang yang memakai sabu-sabu akan selalu bergantung pada obat ini dan akan terus berlangsung lama, bahkan bisa mengalami sakit jantung atau bahkan kematian. Makanya, jangan pernah diuji coba atau mencoba-coba. Kasihanilah tubuh Anda. 

Ada juga sebagian pemakai yang memilih membakar sabu dengan Pipa Kaca karena takut efek jangka panjang yang mungkin ditimbulkan aluminium foil yang terhirup. Ada juga pemakaian yang menggunakan bambu batang kecil, lurus, dan pendek yang banyak ditanam sebagai tanaman pagar di pekarangan rumah atau menggunakan bambu suling atau bambu seruling. 

Apa bedanya Sabu dangan Shabu? 

Di Indonesia, sebenarnya tidak ada perbedaan antara sabu dengan shabu, kedua kata tersebut merupakan obat yang berbahaya bagi kesehatan. Bedanya saja, kalau kata shabu merupakan salah satu jenis masakan di negeri Jepang.

Jangan happy dengan sabu, karena sangat berbahaya bagi jiwa dan fisik Anda. Berikut Ciri - ciri orang habis pakai sabu-sabu dan akibat yang ditimbulkannya.

Ciri-Ciri Orang Hisap Sabu - Shabu

Mata bendul ada garis hitam, Badan terasa panas terbakar, sehingga minum terus menerus, dan ke-mana2 selalu membawa botol aqua. Kuat tidak makan dan tidak tidur sampai ber-hari2, ngomong terus tapi suaranya jelas. Bersemangat, gariah seks meningkat, paranoid, tidak bisa diam/tenang, susah makan, dan tidak bisa tidur.

Pernah dicoba betapa ganasnya kristal ini, ambil daging mentah dan taruh kristal ini diatasnya dan kristal ini bisa menembus masuk kedalam daging ini, bayangkan kristal seperti ini dimasukkan kedalam tubuh. Siapa pun kita, harus mengenal Ciri-Ciri Orang Pengisap Shabu-Shabu, supaya tidak terjerumus kedalamnya.

Akibat Menghisab Shabu - Sabu

Merusak organ-organ tubuh terutama otak, dan syaraf yang mengatur pernafasan. Banyak yang mati karena sesak nafas, dan tiba-tiba berhenti bernafas karena syaraf yang mengendalikan pernafasan sudah rusak dan tidak ada lagi instruksi untuk bernafas, sehingga nafasnya putus/berhenti, dan mati. Paranoid, otak susah dipakai berpikir dan hilang konsentrasi serta tidak mau makan.

Rasa gembira atau euforia, rasa harga diri meningkat, banyak bicara, kewaspadaan meningkat, denyut jantung cepat, pupil mata melebar, tekanan darah meningkat, berkeringat/rasa dingin, mual/muntah, (dalam waktu 1 jam setelah pemakai gelisah).

Kemudian terjadi delirium/kesadaran berubah (pemakai baru, lama, dosis tinggi), perasaan dikejar-kejar, perasaan dibicarakan orang, agresif dan sifat bermusuhan, rasa gelisah, tak bisa diam, (dalam waktu 24 jam). Gangguan irama detak jantung, perdarahan otak, terjadi hiperpireksia atau syok pada pembuluh darah jantung yang berakibat meninggal.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon