September 17, 2016

Narkoba Mesin Perusak Anak Bangsa

Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini Indonesia menjadi sasaran peredaran gelap narkotika oleh sindikat internasional. Hal ini terlihat dari peningkatan pengungkapan kasus penyelundupan narkoba oleh aparat penegak hukum. 



Peredaran narkoba tidak hanya menyasar masyarakat yang ada di perkotaan, tetapi sudah merambah sampai pelosok desa. "Rakyat Indonesia terancam Narkoba dari berbagai lini kehidupan". 

Atas kondisi tersebut, Presiden Joko Widodo menetapkan negeri ini dengan status “Darurat Narkoba”. Kepala BNN, Komjen Budi Waseso mengatakan bahwa peredaran gelap narkoba di Indonesia tidak melulu masalah bisnis, tapi ditengarai ada upaya yang sistematis untuk merusak dan menghancurkan generasi muda bangsa Indonesia. 

Baca juga:
Narkoba selain merusak fisik dan jiwa manusia, juga berdampak pada kehidupan sosial, ekonomi, politik, budaya maupun keamanan. "Kerja para bandar narkoba bagaikan mesin yang terus bekerja merusak anak bangsa Indonesia". Inilah yang perlu kita waspadai sebagai pemilik sah negeri ini. []

Artikel Terkait

Anak petani yang lahir di sebuah desa terpencil.


EmoticonEmoticon