September 13, 2017

Inilah Bahaya dan Efek Menggunakan Narkotika Jenis Flakka

Indodrugs - Beberapa hari yang lalu, media sosial Indonesia dihebohkan dengan beredarnya unggahan sebuah video, yang memperlihatkan orang sedang dalam pengaruh narkotika jenis "flakka".
narkotika flakkat adalah obat sintetis jenis baru yang sudah masuk di indonesia
Dalam daftar jenis-jenis narkotika di Indonesia, flakkat adalah obat sintetis jenis baru. Setelah Badan Narkotika mengungkap dan melakukan uji laboratorium dan dinyatakan flakka sudah masuk ke Indonesia.

Inilah Bahaya dan Efek Menggunakan Narkotika Jenis Flakka

Nerkotika flakka memiliki efek yang sangat kuat. Pengguna yang memakai barang tersebut merasa dirinya tidak seperti manusia, penampilannya seperti orang gila. "Disebut-sebut, bahaya narkotika flakka atau "alpha-pyrrolidinopentiophenone" melebihi dari narkotika jenis kokain". Atau efek tembakau Gorilla.

Dalam waktu panjang, flakka bisa membunuh si pengguna secara berlahan-lahan, melalui menghancurkan jaringan saraf dan sel-sel otak. Seseorang terpengaruh dengan flakka ia bisa berprilaku seperti zombie.

Seseorang terpengaruh dengan flakkat, ia bisa berprilaku seperti zombie.
Ilustrasi prilaku layaknya zombie. (PIXABAY)
Dalam sebuah video youtube, memperlihat sadisnya penderitaan orang-orang yang sedang dalam pengaruh narkotika flakka. Penampilan dan gaya mereka seperti orang yang sedang kesurupan "syetan" dan agresifnya sangat luar biasa.

Adapun dampak awal yang ditimbul dari konsumsi flakka adalah bahagia berlebih karena hormon serotonin terganggu regulasinya. Selanjutnya akan terjadi gangguan pada hormon lain seperti adrenalin dan dopamin. 

Selain mengganggu sistem hormon, flakka bisa merusak otak dengan memecahkan pembuluh-pembuluh darahnya. Lama-lama si pengguna flakka tidak bisa mengendalikan dirinya dan bisa berbuat brutal. 

Efek lainnya dari flakka dapat membahayakan kesehatan tubuh manusia dan kehilangan akan sehat dan dalam waktu yang lama akan menimbulkan kematian. 

Waspadai jangan sampai flakka ini beredar luas di negeri kita, Indonesia. Say Not to Drugs! 

Artikel Terkait

Anak petani yang lahir di sebuah desa terpencil.


EmoticonEmoticon